Senin, 14 November 2011

Ya'juj-Ma'juj

Ya'juj dan Ma'juj juga termasuk bangsa manusia, mereka berasal dari Turki, keturunan dari Sanaf bin Nuh as. Sifat Ya'juj dan Ma'juj ada 3 :
  1. Ada bentuknya seperti Lebah (tawon) yang tingginya 120 hasta 
  2. Ada yang telinganya berbentuk persegi empat sangat lebar,jika tidur telinganya yang satu digunakan sebagai selimut dan yang satu lagi dagunakan sebagai alas
  3. Ada yang tingginya kurang lebih satu jangkal. 
Ya'juj dan Ma'juj itu labih banyak dari jumlah manusia selain Ya'juj Ma'juj dan mereka semua akan menjadi penghuni  neraka  jahanam, sebab tidak ada yang beriman sama sekali. Pekerjaan mereka hanya merusak, di  semua tempat mereka menggonggongj seperti anjing, kencing  berak  di sembarang  tempat hingga tidak ada tempat yang lapang.
Ya'juj Ma;juj tidak akan mati sebelum punya keturunan paling sedikit seribu,jika ada yang mati bangkainya tidak di kubur ,tetapi  di makan oleh  temannya sendiri.Gajah, binatang  ternak,ayam,bebek,menthok  dan semua binatang  melata seperti katak, bekecot, ular dan sebagainya musnah sebab  di makan  mentah-mentah oleh Ya'juj Ma'juj. Air sungai Sehan,sungai Juihun dan telaga Thabariyah kereing  kerontang karena diminum oleh Ya'juj Ma'juj. Manusia banyak yang mati karena panah Ya'juj Ma'juj.
Pada saat ini Ya'juj Ma'juj  masih bertempat di dalam  jurang  yang lebarnya 150 hasta, jurang tersebut diapit oleh gunung Munqathi'. Gunung Amlas yakni gunung yang tidak bisa di lewati oleh manusia  sebab sangat licinnya, sedang gunung Munqathi' yakni gunung yang di belakangnya tidak ada apa-apa lagi selain lautan. Diantara kedua gunung tersebut diberi pagar rapat-rapat oleh Raja Iskandar Zulkarnain pada tahun sebelum hijrah.
Pagar tersebut terbuat dari gelontoran besi yang di lapisi dengan cairan tembaga,tingginya 600 hasta dan panjangnya sama dengan jarak antara kedua gunung tersebut,yaitu sekitar 100 pos. Pagar tersebut setiap hari sampai hari ini terus di gerogoti oleh Ya'juj Ma'juj,jika malam hari mereka berhenti,tapi  pagar tersebut tidak bisa jebol selama Nabi Isa as. belum turun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar